Kupang- NTT: BERITA- TKP. COM – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Yonif 743/PSY ke-57 Tahun 2022, Prajurit dan Persit kartika Chandra Kirana Ranting 2 Yonif 743 melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlwan (TMP) Dharmaloka Kupang di Jl. Timor Raya No-10. Pasir Panjang Kecamatan Kota Lama Kota Kupang Nusa Tenggara Timur. Rabu- 16/03/2022.

Ziarah rombongan ini ditandai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur dan dilanjutkan peletakan karangan bunga serta kegiatan tabur bunga yang dilakukan oleh Prajurit dan Persit KCK Ranting 2 Yonif 743.

Selaku Inspektur upacara Perwira Pembinaan Mental (Pabintal) Yonif 743/PSY Lettu Inf Irwan mengatakan kegiatan ziarah bersama dilaksanakan untuk mengenang perjuangan para pendahulu yang telah gugur dizaman perang kemerdekaan pada umumnya, dan Prajurit Yonif 743/PSY pada khususnya.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ziarah yang dilaksanakan pada momentum peringatan HUT Yonif 743/PSY ke-57 ini, memotivasi generasi penerus untuk semakin memperkokoh dan memperkuat rasa cinta tanah air serta mewujudkan penghargaan yang tinggi terhadap jasa para Pahlawan yang telah gugur membela serta mempertahankan kemerdekaan Bangsa Indonesia”Tambah Lettu Inf Irwan,”Ucapnya(Eny S)