Babel, BeritaTKP.com – Sebagai bentuk kewajiban kepada masyarakat dilingkungan terdampak akibat aktivitas penambangan. CV BIM melakukan pembagian sembako kepada masyarakat dilingkungan kampung pasir, Sungailiat.

Dimana hasil produksi penambangan dilokasi kampung pasir dan jalan laut terkait Tambang Rakyat didapatkan kompensasi kemasyarakat dalam banyak hal .

Baik dari perbaikan dan pembangunan rumah ibadah,serta membantu Masyarakat dalam peningkatan ekonomi dimasa pandemi Covid 19 yang membuat semua lini usaha mengalami kemunduran.

Untuk produksi bulan ini dihasilkan kompensasi berupa sembako yang  dibagikan kepada  216 KK di 2 (dua)RT dilingkungan Kampung Pasir.

Perwakilan Masyarakat lingkungan Kampung pasir menyampaikan terima kasih kepada Pihak panitia dari CV.BIM atas bantuan sembako yang diberikan ,dan menyampaikan agar kegiatan tambang rakyat yang berlokasi di aliran sungai dijalan laut dan kampung pasir tersebut dapat tetap berjalan dan beroperasi.

Ketua panitia menyampaikan agar dimasa sekarang banyak terjadi pengganguran dengan dibukanya kegiatan tambang rakyat dapat menambah Pendapatan masyarakat dan sangat membantu dalam mengurangi pengangguran yang marak terjadi akibat pandemi Covid 19.

Beliau juga berharap jangan sampai kegiatan tambang Rakyat yang ada dikampung pasir dan jalan laut   ditertibkan dan distop aktivitas nya .

Diharapkan semua pihak harusnya memahami kondisi dimana banyak sekali keluarga yang bergantung hidupnya dari hasil kegiatan Penambangan rakyat tersebut.

Acara diakhiri dengan pemberian sembako secara simbolis oleh Danramil sungai liat,Babinsa,dan Babinkamtibmas serta RT setempat kepada warga lingkungan Kampung pasir.(fty)