Bangkalan, BeritaTKP.com – Hari ini Kamis (24/03), Pegawai Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangkalan, Kemenkumham Jawa Timur melaksanakan kegiatan Donor Darah bersama PMI Kabupaten Bangkalan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 yang bertempat di Rutan Kelas IIB Bangkalan. Kegiatan Donor darah tersebut di ikuti petugas Pemasyarakatan beserta rombongan dari Sekjen dan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur yang ingin mendonorkan darahnya.

Darah merupakan salah satu komponen terpenting dalam tubuh manusia. Keputusan Anda untuk menyumbangkan darah melalui donor darah dapat menyelamatkan satu kehidupan, atau bahkan beberapa nyawa sekaligus. Namun, tidak hanya menguntungkan bagi penerima darah, manfaat donor darah juga bisa dirasakan bagi pendonornya.

Dalam kegiatan donor darah kali ini terdapat 19 Orang Pegawai yang melaksanakan kegiatan Donor Darah. Kepala Rutan Bangkalan, Mufakhom mengajak seluruh jajarannya untuk berperan aktif dalam membantu mencukupi kebutuhan darah melalui donor darah. Bukan hanya dalam event tertentu, namun jika bisa secara rutin setiap dua bulan sekali. “Donor darah banyak manfaatnya, baik bagi diri pribadi maupun bagi orang lain yang menerima donasi darah kita. Berbuat kebaikan bisa dilakukan dalam wujud apapun,” ujar Mufakhom. (Ismail)