Bojonegoro, BeritaTKP.com – Sebuah rumah yang digunakan untuk usaha warung makan terbakar hebat jelang subuh di Bojonegoro Kota. Api yang begitu besar dengan cepat melahap semua yang ada di dalam rumah termasuk satu unit motor dan bahan makanan.

Kebakaran terjadi di rumah sekaligus tempat usaha milik Endang (50) yang disewakan kepada Nandya Yudi Tri Wibowo (31) di Jalan HOS cokroaminoto, Desa Pacul, Bojonegoro.

Menurut salah satu warga, Minanto, percikan api berasal dari salah satu kabel di sudut rumah sekitar pukul 01.20 WIB. Api langsung menjalar ke bangunan ukuran 15 x 15 meter itu hingga meluluhlantakan semua yang ada di dalamnya.

“Ya awalnya nggak ada yang tahu, pas jam tidur. Tapi ada tadi yang bilang dari salah satu kabel gitu awal api. Ini kan dipake jualan seblak setiap harinya.” ujar Minanto, Jumat (25/3/2022).

Dua unit armada fire truck beserta 11 personel dari Pos Bojonegoro Kota serta dibantu 2 unit suply truk tangki langsung datang dan melakukan pemadaman. Api bisa di padamkan sekitar pukul 03.00 WIB.

“Untuk Penyebab Kebakaran di perkirakan ada korsleting listrik. Mengingat sumber api berasal dari dekat meteran listrik dengan instalasi kabel yang usianya sudah cukup lama,” ujar Adi, petugas Damkar Bojonegoro.

Musibah ini membuat korban mengalami kerugian sekitar 130 juta, satu 1 unit sepeda motor, barang-barang elektronik, bahan makanan, serta bangunan. (RED)