Probolinggo, BeritaTKP.com – Seorang pria diketahui naik ke atap rumah warga saat listrik padam di Desa Muneng, Sumberasih, Kabupaten Probolinggo. Pria tersebut langsung jadi bulan-bulanan warga karena diduga hendak melakukan pencurian.

Pria itu adalah RS (45). RS naik ke rumah milik Tosan. Saat diketahui ada di atap, RS langsung disuruh turun. Begitu turun, RS sempat dimassa sebelum kemarahan massa dihentikan Kades Muneng,, Jusid.

“Warga melapor menangkap seorang pria yang dipergoki naik ke atap rumah saat mati lampu, dan langsung kita serahkan ke Mapolsek Sumberasih untuk proses hukum lanjutan,” ujar Jusid Jumat (25/3/2022).

RS oleh warga kemudian dibawa ke Polsek Sumberasih. Di hadapan polisi, keterangan RS sering berubah-ubah. Salah satu warga menyebut bahwa RS mengalami gangguan jiwa.

“Infonya RS mengalami gangguan jiwa,” kata Jusid.

Kapolsek Sumberasih Iptu Agus Susanto membenarkan pihaknya telah menerima penyerahan seseorang yang diduga hendak melakukan pencurian. Agus menegaskan pihaknya mengamankan RS dan sedang menunggu keluarganya untuk memastikan apakah RS mengalami gangguan jiwa atau tidak.

“Kita melakukan pemeriksaan terhadap RS yang diduga mencoba mencuri. Menurut informasi RS mengalami gangguan kejiwaan. Masih kami amankan dahulu sambil menunggu keluarganya untuk memastikan RS benar – benar sakit jiwa atau tidak,” tandas Agus. (ndaa/red)