Banyuwangi, BeritaTKP.com – Akibat kecerobohan orang tua balita berusia 2 tahun di Banyuwangi, ditemukan tewas didalam sumur disekitar rumahnya yang berada di Dusun Sumbergroto, Desa Rejoagung, Kecamatan Srono, Banyuwangi, pada Minggu (27/3/2022). Kejadian itu terjadi saat ibu dari sang balita bernama Fransiska Dewi (21) sedang sibuk mencuci piring.

Kapolsek Srono AKP Junaidi menjelaskan, kejadian yang menimpa ZAS terjadi pukul 14.15 WIB. Ibunya mendengar teriakan korban dan langsung mencari sumber suara.

“Saat mencuci piring ibu korban mendengar suara teriakan anaknya, ibu korban sontak berlari mencarinya,” ujar Junaidi, Senin, 28 Maret 2022.

“Ibu korban berteriak minta tolong serta berusaha untuk mengevakuasi anaknya, namun tidak bisa dijangkau karena jarak antara bibir sumur dan kedalaman air cukup jauh,” tambahnya.

Warga yang mendengar teriakan minta tolong dari ibu korban langsung mendekat ke lokasi.

Tak lama kemudian sejumlah warga lain berdatangan ke TKP dan membantu evakuasi bersama Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Banyuwangi.

Warga sekitar turut membantu evakuasi dan sekitar jam 15.46 WIB korban berhasil dievakuasi bersama TRC BPBD Banyuwangi,” tegasnya.

Sayang, balita malang itu sudah meninggal begitu berhasil dievakuasi. “Keluarga korban menolak dilakukan autopsi. Di tubuh korban juga tidak ditemukan tanda-tanda bekas kekerasan,” ujarnya. (RED)