Gresik, BeritaTKP.com – Jl Sunan Prapen Gang 2 Kompleks Masjid Raden Fatihal no.1 Klangonan Kebomas Gresik mengadakan murojaah dan setoran hafalan Al Quran, Senin (28/3/2022).

Ustadzah Dessy selaku pemilik rumah hafidz Quran ini sengaja dirikan untuk mengajak anak-anak yang berada di kota Gresik untuk rajin membaca dan menghafal Al Quran.

“Karena sejak anak-anak kita bisa menciptakan generasi yang penghafal Quran sehingga banyak santriwan dan santriwati di sini di undang bahkan mengikuti lomba dalam menghafal Quran bahkan pernah mendapatkan berbagai macam penghargaan yang sudah di terimanya”, Jelas ustadzah Dessy saat ditemui repoter kami di lokasi.

Ustadzah Dessy menambahkan “Rumah hafidz yang berdiri sejak 2 tahun ini menciptakan santiwan dan santriwati agar terhindar kenakalan anak-anak yang ada di masyarakat terutama dalam hat Gadget”.

Lokasi yang letaknya tidak jauh dari makam Sunan Giri ini sebanyak 40 santrinya setiap minggu ada 3 hari untuk bisa menyetorkan hafalannya.

Tidak heran bahkan mulai anak TK hingga SD kelas 6 sudah pintar dan menghafal Al Quran. Akalia santriawati yang masih duduk di Taman Kanak-kanak mengungkapkan, “Saya senang dan menghafal Al Quran karena sejak kecil saya selalu di bimbing sama orang tua dan ustadzah saya dalam mengajari dalam hafalannya”.

“Tidak hanya menghafal santiwan dan santriwati kami juga kita hibur dengan tampilan dongeng dari pendongeng nasional Kak Harris dan Bonekanya Ayis”, Jelas ustadzah Dessy.

Ustadzah Dessy juga mengungkapkan kegiatan ini sengaja kita adakan untuk mengundang Kak Harris agar supaya santriwan dan santriwati kami bisa terhibur dan memetik pesan kebaikan yang tetanam dalam suatu cerita yang di sampaikan serta kebetulan sebentar lagi kita juga merayaan peringatan bulan suci Ramadhan.

“Alhamdulillah tidak hari ini saja say bisa hadir di Kota Sebelumnya, sebelumnya juga kita pernah hadir di kota ini antusias dan semangatnya anak-anak sungguh luar biasa”, jelas Kak Harris yang mempunyai nama lengkap Harris Rizki.

Harris juga mengungkapkan “saya bangga dan senang saat melihat anak-anak bisa mendengarkan dongeng dan bisa menghafal ayat-ayat Al Quran saat saya tunjuk untuk menghafal di sela-sela dongeng saya”.

Dalam kegiatan tersebut Kak Harris juga menceritakan tentang mempelajari akhlak anak yang baik. “tema tersebut memang kita ambil untuk menyadarkan dan mengingatkan kembali pentingnya sopan-santun yang baik kepada masyarakat khususnya kepada orangtua dan guru”, tutupnya. (Limbat)