Solo, BeritaTKP.com – Seluruh warga di sekitar Balaikota Solo digegerkan oleh penemuan benda mencurigakan yang menyerupai bom. Benda mencurigakan itu pertama kali ditemukan oleh seorang warga di Jalan Arifin, Utara Balaikota Solo, pada Rabu (30/3).

“Sekitar pukul 06.00 WIB tadi saat lewat tadi ada tas, isinya mencurigakan. Tas belanja berwarna biru gambar bunga tergeletak di pinggir jalan, lalu dilaporkan ke piket denpom,” tutur warga sekitar, Boni, di Solo, Rabu, 30 Maret 2022.

Selanjutnya, petugas piket Denpom melaporkan keberadaan benda mencurigakan tersebut pada tim Gegana Polresta Solo. Kemudian petugas melakukan pemeriksaan pada benda yang berada di atas trotoar jalan tersebut.

Kapolresta Solo, Kombes Ade Safri Simanjuntak memastikan benda mencurigakan tersebut bukan bom. Meski demikian, keamanan akan ditingkatkan karena di Solo tengah diselenggarakan forum internasional G20.

“Warga yang curiga kemudian melaporkan pada Mako Denpom yang berada di dekat TKP lalu meneruskan pada kami. Tim Gegana sudah mengurai dan menyelidiki, tidak ada benda yang membahayakan. Hanya orang iseng saja,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan, goody bag berwarna biru tersebut terdapat benda dengan bentuk mirip bom. Benda tersebut, dirangkai dari pipa dan dihubungkan dengan kabel serta timer.

Hal senada ditegaskan Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy. “Sudah dilaksankan analisa dan evaluasi ternyata benda tersebut bukan barang berbahaya tapi semen,” imbuhnya. (RED)