Bangka Tengah, BeritaTKP.com – Bencana angin puting beliung di Desa Kebintik Kabupaten Bangka Tengah yang terjadi hari selasa 29 maret 2022 mengakibatkan setidaknya 134 rumah warga rusak.

Pemerintah Daerah setempat menetapkan masa tanggap darurat selama  tujuh hari guna menanggulangi bencana tersebut dengan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Bencana Angin Puting Beliung di Desa Kebintik Bangka Tengah yang terdiri dari TNI, POLRI, BPBD, POL PP, DAMKAR, BAKAMLA dan unsur-unsur masyarakat lainnya.

Mengetahui hal tersebut Kepala Stasiun Bumi Bakamla Babel Letnan Kolonel Bakamla Leonardi Hillman, S.E, M.T. segera menerjunkan personil bergabung bersama Satgas Penanggulangan Bencana ke lokasi bencana guna membantu masyarakat terdampak  membersihkan puing-puing rumah masyarakat yang mengalami kerusakan, serta sebagian anggota wanita membantu di dapur umum sementara.

“Ini adalah salah satu bentuk kepedulian dari Bakamla Babel untuk masyarakat yang terdampak bencana angin puting beliung di Desa Kebintik Kabupaten Bangka Tengah, dengan menerjunkan langsung personil ke lokasi,” ujar Leo, biasa Beliau disapa.

“Semoga bantuan dari kami dapat membantu dan juga ini merupakan bentuk kepedulian Bakamla di tengah masyarakat,” tambahnya. (Limbat)