Pangkalpinang, BeritaTKP.com – ( Jumat,1/4/22) Dengan tema” Dengan Kembalinya Pemuda Panca Marga Di bawah Naungan Legiun Veteran Republik Indonesia kita kobarkan nilai-nilai JSN 45 demi keutuhan NKRI”.

Dengan dihadiri Sekretaris Jenderal Pemuda Panca Marga(PPM) Delwan Noor dan Ketua Kordinator Wilayah Sumatera sekaligus yang di tugaskan sebagai Pengkaderisasi Pemuda Panca Marga Pusat.

Yang sebelumnya Pusat menurunkan Surat Keputusan Pimpinan Pusat Pemuda Panca Marga  Nomor. SKEP/03/PP-PP/III/ 2022 Tanggal 17 Maret 2022 Menunjuk sebagai Ketua Caretaker Markas Daerah Pemuda Panca Marga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yaitu Sapta Qodria Muafi,SH yang kemudian surat tersebut ditebuskan ke Ketua Legiun Veteran RI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yaitu Peltu Purnawirawan Muhibin.

Surat Keputusan tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum Izak Berto dan Sekjen Pemuda Panca Marga Pusat Delwan Noor yang memerintahkan untuk melakukan segera Musyawarah Daerah karena diantara propinsi se- sumatera sudah 1(satu) tahun Lebih Bangka Belitung tidak menetapkan Ketua difinitif Provinsi ” terang bang Arthur yang di amanahkan sebagai Ketua pengkaderan PPM pusat.

Musyawarah Daerah tersebut di laksanakan di Gedung Markas Daerah PPM di jalan Singapur, yang di hadiri Oleh perwakilan beberapa Markas Cabang diantaranya Markas Cabang Belitung, Markas Cabang Kota Pangkalpinang, Markas Cabang Bangka, Barkas Cabang Bangka Induk.

Musyawarah tersebut belangsung dari Pukul 09.00 WIB hingga penutupan Pukul 20.15 WIB, dan Akhirnya terpilih Sapta Qodria M,SH sebagai Ketua Markas Daerah Pemuda Panca Marga Provinsi Bangka Belitung.

Sementara itu, saya sangat berterimakasih kepada Pemuda Panca Marga Pusat dan jajarannya telah datang dan meluangkan waktu untuk kepentingan organisasi terutama Ketua Umum dan Sekjen yang terus mendorong agar Bangka Belitung dapat mengibarkan Panji-Panji PPM di seluruh pelosok Bangka Belitung.

Dan saya sangat berterimakasih kepada kawan-kawan yang telah memberikan amanah ini, agar  PPM dapat memberikan kontribusi terhadap Legiun Veteran RI dan dapat membantu Pemerintah, TNI,POLRI, dan berguna bagi masyarakat Bangka Belitung kemudian saya secara pribadi sangat membutuhkan bimbingan, dorongan dari senior- senior yang telah berkecimpung di PPM Sebelumnya, mohon dukungan dan doanya agar dapat meneruskan perjuangan para pendahulu kami di PPM, pungkas Sapta”. (Limbat)