Bangka  Barat, BeritaTKP.com – Pembuatan SKCK berada di Gedung Satu Pintu Pelayanan Polres Bangka Barat sangatlah mudah dan persyaratan yang dibutuhkan juga tidak banyak,Senin 4 April 2022.

Adapun persyaratan nya antara lain :

  • Fotokopi Kartu Tanda Penduduk.
  • Fotokopi Kartu Keluarga.
  • Fotokopi Akte Kelahiran.
  • Rumus Sidik Jari
  • Menyediakan foto berukuran 4x6cm sejumlah 3 lembar, 2×3 1 lembar dengan latar belakang merah.
  • Surat Rekomendasi dari Polsek

Setelah seluruh dokumen sudah lengkap tinggal mengunjungi kantor Polsek ataupun Polres terdekat untuk melakukan permohonan pembuatan SKCK.

Sampai kantor polres atau Polsek maka Anda akan diberikan sebuah blanko yang harus Anda isi berupa berbagai informasi pribadi Anda dan berbagai pernyataan bahwa Anda tidak pernah melakukan tindak kejahatan.

Dalam pengisian blanko yang di berikan petugas bagian pembuatan skck tersebut harus di isi dengan benar agar bisa cepat proses pembuatan nya.

Setelah blanko sudah Anda isi, lanjutkanlah prosesnya dengan melakukan scan sidik jari.

Setelah itu melakukan scan sidik jari maka Anda sudah bisa menunggu sekitar kurang lebih selama satu jam sampai petugas akhirnya memanggil nama Anda dan menyerahkan dokumen SKCK yang sudah disahkan oleh pihak kepolisian.

Agar Anda tidak repot untuk bolak balik, sebaiknya Anda menyiapkan berbagai fotokopi dokumen dalam jumlah yang cukup banyak. Selain itu juga jangan lupa untuk menyediakan pulpen agar Anda tidak perlu repot meminjam kepada orang lain.

Usahakanlah agar Anda datang lebih awal untuk menghindari antrian yang umumnya terjadi pada siang hari dan menghindari agar pelayanan masih belum ditutup. Pelayanan SKCK sudah beroperasi mulai dari Senin hingga Jumat mulai dari pukul 08.00 pagi hingga Pukul 15.00 Wib sore hari.

Loket pendaftaran  ditutup seusai waktu makan siang sehingga Anda harus datang sebelum waktu makan siang dimulai dan dilanjutkan lagi pukul 13.00 wib.

Biaya admitrasi yang akan dikeluarkan membuat SKCK sebesar Rp. 30.000,-

Kami sangat berterima kasih kepada pak polisi. sebagai masyarakat merasa terayomi dengan pelayanan pembuatan SKCK di Polres Bangka Barat ini sangat cepat mudah efisien tutur pak Nadi warga Parittiga seusai pembuatan SKCK. (FTY)