Kediri, BeritaTKP – Berbagai upaya terus dilakukan Polres Kediri Kota dalam menjaga situasi ketertiban dan keamanan. Salah satunya selama Bulan Ramadhan ini, Polres Kediri Kota membuat program yang diberi nama Patroli Premanisme dan Keamanan atau yang disingkat Proliman.

Kasi Humas Polres Kediri Kota Ipda Nanang Setyawan S.H. mengungkapkan Proliman ini merupakan program Polres Kediri Kota dalam menjaga situasi kamtibmas. Khususnya pada bulan Ramadhan tahun ini yang masih dalam suasana Pandemi Covid-19.

“Proliman ini merupakan salah satu kegiatan Polres Kediri Kota selama bulan Ramadhan dalam menjaga situasi kamtibmas,” tegas Ipda Nanang.

Ipda Nanang menerangkan, kegiatan proliman ini dibagi menjadi beberapa waktu. Pertama Proliman Sahur, dimana petugas akan melakukan patroli keamanan saat memasuki waktu sahur. Kemudian Proliman Subuh, dimana petugas melakukan kegiatan patroli di waktu subuh.

Kemudian ada Proliman Bang Tosa atau patroli bank, toko dan pasar yang dulakukan pukul 09.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Menjelang waktu magrib, Polres Kediri Kota menggelar Prolaiman Ngabuburit. Dimana, kegiatan Proliman Ngabuburit ini difokuskan dalam pengamanan pusat penjualan makanan takjil.

“Program ini diharapkan dapan menekan premanisme dan mengajak masyarakat untuk tetap protokol kesehatan saat melakukan aktivitas,” Ungkap Ipda Nanang. S. (Hmsres/Muryati)