KODIM 0816 SIDOARJO GM FKPPI UNTUK LEBIH TANGGUH DAN PROFESIONAL

sidoarjoSidoarjo, BeritaTkp.com – Kodim 0816 Sidoarjo bersama anggota GM FKPPI PC 1316 Sidoarjo melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial untuk jalin kebersamaan kedepan dalam hal meningkatkan program pengembangan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air pada tahun 2016, untuk generasi muda FKPPI PC 1316 Sidoarjo yang terlibat dalam kegiatan tersebut sebanyak 30 orang, dalam kegiatan tersebut dilaksanakan di alun-alun Kabupaten Sidoarjo dengan cara berlatih pembinaan PBB dan penambahan wawasan bela negara dengan pembina Staf Teritorial Kodim 0816 Sidoarjo Serka Sutrisno, Kata Serka Sutrisno.

Tujuan pembinaan FKPPI ini diantaranya agar FKPPI mampu menggalang persatuan dan kesatuan untuk meningkatkan dan mengembangkan semangat pengabdian kepada organisasi, Bangsa dan Negara sebagai wujud kepedulian cinta tanah air, selain itu FKPPI juga mampu mengembangkan dan mendayagunakan potensi yang dimiliki Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri sehingga terbentuk Cipta dan Karya dalam semangat kebersamaan yang diabadikan untuk kesejahteraan anggota dan mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat secara umumnya.

Dalam kegiatan pelatihan tersebut menurut Ketua FKPPI PC 1316 (H. Joko) dititik beratkan pada peningkatan iman dan taqwa sebagai wujud pengamalan Pancasila dan UUD 1945 dalam mempertahankan NKRI, meningkatkan dan mepertebal semangat pengabdian demi memperkokoh persatuan dan kesatuan Bangsa, serta meneruskan pembaharuan dalam pembangunan Nasional sesuai dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika. Kegiatan seperti ini akan selalu dilaksanakan minimal 1 bulan sekali yang akan dilaksanakan sepanjang tahun 2016. (Yono)