Lamongan, BeritaTKP.com – Seorang dengan gangguan jiwa (ODGJ) tertabrak pengendara sepeda motor saat dirinya berdiri di pinggir jalan poros Kecamatan Deket-Glagah, tepatnya di Desa Deket Wetan, pada Rabu malam (6/4/2022).

Akibatnya insiden ini, ODGJ yang merupakan pria paruh baya tersebut terpelanting hingga 2 meter dan terkapar di samping jalan raya setempat. Sedangkan pengendara motor yang diketahui bernama Nia ini tercebur ke kali yang berada tepat di sebelah jalan setempat beserta sepedanya.

 

“Iya, kejadiannya tadi malam. Si mbaknya tercebur ke sungai, dan sempat tak sadarkan diri, sedangkan pria ODGJ terkapar sekitar dua meter dari jalan raya,” ucap Yanto, saksi mata.

Lebih lanjut, saksi mata lain bernama Anik mengungkapkan, bahwa berdasarkan penuturan korban, saat itu jalan poros setempat seringkali ramai dilewati para pengguna jalan.

Selain itu, lanjut Anik, akibat dari kurangnya penerangan jalan setempat, korban yang mengendarai sepeda motornya tak menyadari jika saat itu ada seorang ODGJ yang berdiri di bahu jalan sebelah kiri.

Secara tiba-tiba, korban lalu kaget saat melihat sesosok pria di depannya, karena jaraknya yang sangat dekat, akhirnya tabrakan pun tak bisa terhindarkan. Nia beserta sepeda motor Honda Scoopy miliknya pun tercebur ke kali.

“Kondisi jalannya memang gelap gulita mas. Sebelumnya saya tidak mengetahui secara persis jika ada kecelakaan. Lalu ada teriakan kesakitan, akhirnya saya berhenti tadi,” ungkap Anik.

Masih kata Anik, bahwa korban Nia adalah temannya yang sama-sama bekerja di salah satu pabrik sepatu. Ia menyebut, jika Nia merupakan warga Desa Waruk Kecamatan Karanggeneng.

“Teman kerja mas di Pabrik New Era. dia warga Desa Waruk. Memang saat itu kita pulang kerja. Dan di situ jalannya memang gelap,” jelasnya.

Terakhir, Anik menuturkan, jika kedua korban, yakni Nia dan Pria ODGJ tersebut sudah dilarikan ke Rumah Sakit Muhammadiyah untuk mendapatkan perawatan medis.

Kendati demikian, hingga berita ini ditulis, belum diketahui pasti mengenai kondisi korban Nia. Sedangkan pria ODGJ dikabarkan masih sadar dan mengalami luka di bagian dagu akibat benturan keras yang dialaminya.[ndaa/red]