Kediri, BeritaTKP.com – Insiden kecelakaan tunggal yang dialami M. Nafis Kurtubi (50) dan R Deddy (47) dua anggota DPRD Kota Kediri di Tol Madiun – Kertosono KM 609 + 600 Jalur A, masuk Desa Warurejo, Balerejo, Kabupaten Madiun, pada Kamis (7/4/2022) kemarin membawa duka tersendiri bagi keluarga besar Partai Nasdem Kota Kediri. Sebab, kedua wakil rakyat tersebut berasal dari Fraksi NasDem.

“Doakan untuk kesembuhan pak Nafis ya, Mas,” kata Choirudin Mustofa, Anggota DPRD Kota Kediri dari Fraksi Nasdem lainnya. Akibat kecelakaan tersebut, M. Nafis Kurtubi mengalami luka berat. Saat ini, Ketua DPD Partai NasDem Kota Kediri itu masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Ortopedi Solo. Sedangkan, R. Deddy yang luka ringan telah dibawa pulang ke Kediri.

“Pak Nafisnya masih dalam keadaan kritis. Kemarin sempat dirawat di RSU Saradan, kemudian karena disana alatnya kurang, dirujuk ke Ortopedi Solo. Alhamdulillah, kondisinya sudah sadar,” tambahnya. Sesaat setelah kejadian, Mustofa sempat menjenguk keduanya di RSU Saradan.

Menurut cerita Mustofa, sebelum insiden terjadi mereka bertiga sama-sama dalam perjalanan pulang dari Solo, Jawa Tengah ke Kediri. Mereka baru mengikuti rapat kelembaan DPRD Kota Kediri disana. “Pak Nafis dan Ody (panggilan akrab R Deddy) berangkat lebih dulu. Saya di belakang santai,” ujar Mustofa.

Saat berada di dalam mobil, Deddy sebagai pengemudi. Sedangkan Nafis duduk di kursi sebelah kiri. Mereka mengendarai mobil Honda Civic nopol AE 1824 CE. Keduanya melaju dari barat ke timur di jalur lambat. Sesampainya di lokasi, diduga pengemudi kurang konsentrasi karena mengantuk, sehingga tidak bisa mengendalikan kendaraanya. Kendaraan itu kemudian oling ke kiri dan masuk ke parit atau saluran air.

“Pak Nafis duduk di kursi sebelah kiri dalam posisi tidur. Sedangkan pengemudinya Ody. Mungkin karena mengantuk, sehingga terjadi kecelakaan tersebut. Pak Nafis mengalami benturan keras dengan bodi kendaraan,” jlentreh Mustofa.

Saat ini, Nafis Kurtubi tengah menjalani perawatan intensif. Dia ditunggu oleh sejumlah anggota keluarganya. “Teman-teman dari NasDem rencananya juga akan berangkat kesana untuk menjenguk,” tutup Mustofa. [ndaa/red]