Tuban, BeritaTKP.com – Sejumlah warga yang tingga di kawasan Desa Banjarworo, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban digegerkan dengan adanya Ular Cobra berukuran cukup besar yang bersarang di dalam rumah warga, Senin (11/4/2022).

Ular Cobra dengan panjang sekitar 1,5 meter tersebut bersarang di dalam Spring Bed yang berada di rumah milik M Rifqi (25), warga desa setempat. Petugas dari Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban yang hendak melakukan evakuasi sempat kesulitan lantaran Ular tersebut terus memberikan perlawanan.

Dari informasi yang dihimpun beritajatim.com, upaya evakuasi atau penangkapan Ular Cobra itu berawal saat petugas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban mendapatkan laporan dari pemilik rumah. Yang mana diketahui dalam Spring Bed yang ada di rumah Rifqi tersebut terdapat Ular Cobra.

“Kantor Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Tuban Posko Jatirogo menerima laporan dari M Rifqi bahwa ada Ular Cobra berukuran panjang sekitar 1,5 meter yang berada di dalam tempat tidur atau Spring Bed,” terang Sutaji, selaku Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban.

Mendapatkan laporan tersebut petugas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban yang ada di Posko Jatirogo itu langsung mendatangi lokasi rumah warga tersebut. Selanjutnya, petugas berusaha melakukan evakuasi atau menangkap ular cobra yang bersarang di dalam Spring Bed yang sudah dikeluarkan dari rumah itu.

“Ular Cobra tersebut meresahkan aktifitas pemilik rumah dan warga sekitar selanjutnya yang bersangkutan meminta bantuan ke Satuan Pol PP dan Damkar untuk melakukan evakuasi,” sambungnya.

Petugas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban bersama warga saat melakukan evakuasi Ular Cobra yang bersarang di Sprinv Bed milik warga Desa Banjarworo, Kec Bangilan, Tuban.

Sementara itu, pada saat akan dilakukan penangkapan oleh petugas Satpol PP dan Damkar Tuban ular berbisa dan membayakan itu melakukan perlawanan. Sehingga petugas kesulitan untuk mengeluarkan ular dari dalam spring bed tersebut karena ularnya terus menyembur.

Karena dinilai membahayakan, ular cobra tersebut akhirnya mati setelah dilakukan upaya paksa untuk dikeluarkan dari dalam spring bed. Beruntung tidak sampai ada korban jiwa dalam kejadian adanya ular cobra yang bersarang di tempat tidur itu.

“Posisi Ular Cobra itu susah dikeluarkan, karena nyembur (mengeluarkan bisa) terus ke petugas dan warga. Untungnya tidak sampai ada korban,” pungkasnya.[ndaa/red]