Sumenep, BeritaTKP.com – Saat Ramadan, petugas gabungan polisi dan TNI merazia sejumlah toko dan rumah yang diduga menjual minuman keras (miras). Hasilnya petugas mengamankan puluhan botol miras berbagai merek di dua tempat berbeda.
Petugas akhirnya membawa dua tersanga penjual miras beserta barang bukti puluhan botol miras berbagai jenis ke Polsek Kangean, Kecamatan Arjasa, Sumenep. Hal ini untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Kami bersama TNI melakukan razia dan berhasil mengamankan puluhan dos dan ratusan botol yang berisi berbagai jenis miras yang kami dapatkan,” kata Kapolsek Kangean Iptu Agus Sugito, Selasa (12/04/2022).

Puluhan botol miras tersebut ditemukan di dua tempat berbeda di dalam rumah para tersangka. TKP pertama di rumah tersangka bernama Mulyadi (44) warga Dusun Kaloang, Desa Kalikatak. Di sini diamankan 24 botol miras berbagai jenis yang disembunyikan di dalam kamar.

Kemudian di TKP kedua yakni di rumah tersangka Rasidi (38) warga Dusun Laok Lorong Desa Angkatan. Di sini, polisi mengamankan sebanyak 76 botol miras berbagai jenis dan merk.


“Di TKP pertama di toko dan rumah milik saudara MD, TKP kedua di rumah milik saudara RS Desa Angkatan Arjasa Sumenep, kami bersinergi dengan TNI dalam rangka menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif khususnya di bulan Ramadan ini jangan sampai dicederai oleh hal-hal yang tidak menguntungkan,” imbuh Agus.

Kedua tersangka dikenakan pasal 300 KUHP tentang peredaran minuman keras dengan ancaman pidana paling lama satu tahun penjara.[ndaa/red]