Nganjuk, BeritaTKP – Datangnya bulan Ramadan tidak menyurutkan langkah Polres Nganjuk untuk tetap semangat meningkatkan akselerasi vaksinasi di wilayah Kabupaten Nganjuk.

Kapolres Nganjuk AKBP. Boy Jeckson S., S.H.,S.I.K.,M.H. mengatakan justru momen Ramadan inilah yang mendorong Polres Nganjuk untuk mencari langkah kreatif demi pencapaian vaksinasi yang ditetapkan pemerintah agar segera terbentuk “Herd Immunity”.

Selama Bulan Ramadan ini Polres Nganjuk juga membuka gerai vaksin di seputaran Alun-Alun Nganjuk tepatnya di depan Polsek Nganjuk Kota untuk menarik peserta vaksin yang sedang ngabuburit atau mencari takjil di sekitar Alun-Alun Nganjuk.

“Kami tetap menggelar vaksinasi meskipun harus menggeser waktu pelaksanaan dari pagi hari menjadi sore hingga malam hari, secara kuantitas jumlah gerai yang kami siapkan tidak mengalami pengurangan,” bebernya.

Sebagaimana data yang dilansir Kasidokkes (Selasa,12/4/22) menunjukkan gelaran vaksinasi Polres Nganjuk dilaksanakan secara serentak di tiap-tiap kecamatan yang diikuti oleh 2.133 orang peserta dari berbagai golongan usia.

Sementara itu AKP H. Abdul Hamid Kasidokkes Polres Nganjuk mengungkapkan selalu menyosialisasikan kegiatan vaksinasi sore hingga malam hari ini kepada peserta yang telah divaksin untuk disampaikan sanak saudara dan tetangganya.

“Ini demi kepentingan masyarakat mengingat vaksinasi lengkap merupakan syarat yang ditetapkan pemerintah agar dapat melaksanakan mudik lebaran,” katanya.(Hmsres/Muryati)