Pasuruan, BeritaTKP.com – Pelaku pembunuhan Bagus Prasetya Lazuardi mahasiswa kedokteran Universitas Brawijaya Malang diduga adalah ayah tiri dari kekasih korban yang merasa sakit hati.

Diduga, ayah tiri pacar korban yang berinisial ZI ini cemburu anak tirinya berpacaran dengan korban. ZI cemburu karena dia juga menaruh perasaan cinta kepada sang anak tirinya tersebut atau cinta terlarang bapak pada anak tirinya.

Subdit III Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jatim lah yang menangkap pelaku ZI.

Penangkapan itu dilakukan setelah aparat kepolisian menemukan mobil korban berada di Kota Malang. Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto mengonfirmasi kabar penangkapan tersebut.

“Benar sudah menangkap tersangka tindak pidana pembunuhan yang korbannya ditemukan di Purwodadi, Pasuruan,” kata Kombes Dirmanto, Jumat (15/4).

Saat ini pelaku sedang menjalani proses pemeriksaan. Diduga, pelakunya adalah ayah tiri pacar korban yang berinisial ZI.

Dugaan ayah kekasih korban menjadi pembunuh Bagus Prasetya Lazuardi tersebut, terungkap saat Polda Jatim, bersama Polres Pasuruan, menggelar rekonstruksi di Tempat Kejadian Perkara (TKP) penemuan mayat korban, Sabtu (16/4/2022) dini hari.

Di tepi jalur Surabaya-Malang di Desa Purwodadi, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, ZI diduga membuang mayat kekasih anak tirinya.

Dengan keadaan tangan terborgol, pria berinisial ZI dihadirkan polisi di TKP pembuangan mayat.

Yuda, salah satu warga yang menyaksikan proses rekonstruksi pembuangan mayat korban di TKP, menyebutkan pelaku ZI memperagakan beberapa adegan dalam rekonstruksi tersebut.

“Ada sekitar empat adegan yang diperagakan, saat pelaku mengeluarkan korban dari dalam mobil,” tuturnya.

Yuda menyebut ada melihat mobil minibus warna hitam yang diduga milik korban. Mobil minibus tersebut dipakai dalam rekonstruski dan tidak dipasang plat nomornya.

Setelah adegan pelaku membuang jenazah korban ke semak-semak, juga terlihat adegan pelaku kabur membawa mobil korban ke arah Kota Malang. (RED)