Surabaya, BeritaTKP.com – Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) mulai disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Tambaksari, Surabaya pada Sabtu (16/4/2022).

Di Kecamatan Tambaksari dibagikan di 8 kelurahan  yakni Kelurahan Gading, Rangkah, Tambaksari, Pacarkembang, Pacarkeling, Dukuh Setro, Kapasmadya Baru, Ploso.

Total Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Tambaksari sebanyak 6.754 penerima.

Penyaluran BPNT dilakukan dari pihak PT Pos Indonesia yang dibagi menjadi 4 hari dengan mendatangi Pendopo di Kecamatan Tambaksari. Mudah-mudah dapat bermanfaat di masyarakat. Hari ini terdiri dari 2 Kelurahan yakni Kelurahan Dukuh Setro sebanyak 403 dan Pacarkeling ada 733 dengan total 1136 penerima BPNT.

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu 3 Pilar Tambaksari, yaitu Camat tambaksari Ir. RR. Laksita Rini S, Msi, Kapolsek Tambaksari Kompol M. Akhyar, Sh Mh dan Danramil Tambaksari Mayor Inf Sumarji, memonitoring langsung  Guna memastikan kelancaran dalam acara dimaksud.

Jumlah bantuan yang diterima warga sebesar Rp 500.000 rupiah dalam bentuk tunai dengan membawa kartu undangan, KTP, dan Kartu Keluarga.

“Dapat bantuan Rp 500.000 rupiah untuk beli sembako paling,” kata warga yang sudah menerima BPNT.

Guna menghindari warga berdesakan pihak pemerintah desa memberikan nomor antrian kepada para warga yang datang mengambil Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ini.

Warga sangat antusias dengan mengantri sedari pagi, menurut mereka bantuan ini sangat membantu ditengah harga bahan pokok yang tinggi menjelang lebaran.

“Sangat membantu, di saat sekarang bahan-bahan pokok yang lagi naik semuanya,” ungkap warga penerima BPNT. (L.H)