Tuban, BeritaTKP.com– Kecelakaan maut terjadi di Jalan Tuban-Bancar KM 16-17 Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban sekitar pukul 02.15 WIB. Sebuah mobil Toyota Calya menabrak truk tronton yang sedang parkir. Musibah menjelang sahur ini mengakibatkan 5 dari 9 orang penumpang Toyota Calya tewas.
“Tiga orang tewas di lokasi kejadian dan 2 orang luka berat meninggal di rumah sakit. Sehingga total ada lima orang korban meninggal,” kata Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satlantas Polres Tuban Ipda Eko Sulistyono, Senin (18/4/2022).

Kejadian ini berawal ketika mobil Toyota Calya W 1714 QF yang dikemudikan Muhammad Imron (46) berjalan dari arah Rembang menuju Tuban. Ada 9 penumpang di mobil tersebut. Sampai di Jalan Tuban-Bancar KM 16-17 Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Tuban mobil itu menabrak truk tronton L 9507 UM yang sedang parkir di bahu jalan.


Truk tronton yang dikemudikan Ervan Heri Setiawan itu memang yang sedang berhenti di sisi kiri bahu jalan. Akibat peristiwa itu 3 dari 9 penumpang Calya itu tewas di lokasi kejadian. Korban tewas di lokasi kejadian itu adalah Yossy Rahmawati, Erna, dan Alfan. Sedangkan 2 orang yang meninggal di rumah sakit adalah M. Saka Diandra Putra dan Wahyu Wicaksono.

Ipda Eko Sulistyono mengatakan, baik korban tewas, luka berat maupun luka ringan langsung dievakuasi agar segera mendapatkan pertolongan di Rumah Sakit Dr Koesma Tuban.[ndaa/red]