Pasuruan, BeritaTKP.com – Penindakan aksi balap liar dan pemotor yang menyalahi aturan terus dilakukan polisi Pasuruan. Sehari, ada 48 motor diangkut polisi karena tidak dilengkapi surat surat, knalpot brong hingga protolan.
Puluhan motor tersebut diamankan dari sejumlah lokasi di Kabupaten maupun Kota Pasuruan. Antara lain di Jalan masuk Taman Safari Prigen Kabupaten Pasuruan, Pelabuhan Kota Pasuruan dan di sekitar Stadion Untung Suropati Kota Pasuruan.

Razia di jalan masuk Taman Safari Prigen dilaksanakan menjelang waktu berbuka pukul 15.45 hingga 19.00. Belasan personel gabungan Polres Pasuruan memeriksa kendaraan yang dicurigai akan mengikuti balap liar.

“Dalam razia di jalan masuk Taman Safari, kami menjaring 31 motor protolan, tanpa surat surat dan menggunakan knalpot brong,” kata Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP Yudhi Anugerah Putra, Minggu (17/4/2022) malam.

Sementara itu, razia yang dilakukan petugas gabungan Polres Pasuruan Kota mengamankan belasan motor. Sebanyak 17 motor diamankan dalam razia di Pelabuhan Kota Pasuruan dan di sekitar Stadion Untung Suropati Kota Pasuruan.

“Razia di dua lokasi sasaran, kami amankan ranmor sebanyak 17 unit,” terang Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota AKP Yudiono.

Selain mencegah balap liar, razia dilakukan dalam rangka menjaga kondusivitas selama bulan Ramadan. Razia juga untuk meminimalisasi fatalitas kecelakaan.[ndaa/red]