LEBAK, BeritaTKP.com – Akibat intensitas hujan yang tinggi membuat sebuah lubang galian batu bara yang berada di Blok Sango, Kampung Akmin, Desa Sukajadi, Kecamatan Pangarangan, Kabupaten Lebak, Banten, mengalami longsor dan menyebabkan seorang penambang asal Kecamatan Cihara tewas.

Dalam rilis yang diterima, bahwa awal mula kejadian, korban bersama 3 orang rekannya mengambil batu bara, kemudian sekitar jam 16.50 WIB 3 orang rekan korban naik dari lubang galian batu bara.

Akan tetapi korban kembali masuk ke lbuang sendirian bermaksud untuk merapihkan lubang. Kemudian terjadi longsor dan batu cadas menimpa korban yang saat itu berada di dalam lubang batu bara tersebut

Akibat kejadian tersebut korban meninggal dunia di lokasi dan terdapat luka memar di bagian kepala belakang yang mengakibatkan korban meninggal dunia di lokasi.

Kemudian korban di bawa ke rumah duka oleh rekan korban. Korban di makamkan oleh pihak keluarga sekitar pukul 22.30 WIB.

Kepala Desa Cihara, Kecamatan Cihara, Rohim membenarkan jika korban yang meninggal tersebut warganya.

“Benar, korban meninggal atas nama Entis bin Padil (33) warga Kampung Wanasari Rt 01/01, Desa Cihara, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak,” kata Rohim, Selasa (19/4/2022)

“Kejadiannya di Blok Sango, Kampung Akmin, Desa Sukajadi, Kecamatan Pangarangan, Kabupaten Lebak,” ucapnya. (RED)