Beli Sabu Untuk Hilangkan Capek, 2 Pria di Krembangan Dibekuk Polsek Tambaksari

SURABAYA, BeritaTKP.COM – Anggota Opsnal Polsek Tambaksari berhasil membekuk 2 penyalahguna narkoba di Jalan Krembangan, Surabaya.

Kedua tersangka ialah AWR (26) warga asal Sampang yang tinggal di Tambakasri gang Dahlia 4, Surabaya, dan DY (36) warga asal Lamongan yang tinggal di Rumah Kos Jalan Tandes Kidul Gang Sawah No.11, Surabaya.

Pemimpin Tim Opsnal Polsek Tambaksari Iptu Agus Suprayogi, SH menjelaskan kronologi awal penangkapan kedua pelaku tersebut.

“Awalnya pada Kamis (14/2) sekitar pukul 22.00 WIB, anggota Opsnal Polsek Tambaksari yang saya pimpin mendapatkan laporan dari masyarakat setempat jika di Jalan Krembangan, Surabaya sering dijadikan tempat transaksi narkoba.” Ujarnya.

“Kemudian tim opsnal menuju kesana untuk membuktikan kebenaran informasi tersebut. Saat di TKP kami mendapati dua pria dengan gerak-gerik yang mencurigakan, kemudian kedua pria itu kita hentikan untuk diperiksa apakah mereka membawa benda berbahaya seperti sajam,” sambungnya.

“Saat dilakukan penggeledahan kepada kedua orang tersebut ditemukan barang bukti 1 pocket kecil berisi kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu. Kemudian kedua orang tersebut lanjut diintrogasi dan mengakui bahwa barang tersebut milik berdua dengan cara membeli bersama-sama secara patungan senilai Rp.150.000,- dengan rincian untuk AWR Rp.100.000,- sedangkan DY Rp.50.000,- dibeli di daerah Jl.Sawah Pulo, Surabaya di Warung Kopi dalam sebuah Gang (yang tidak diketahui jelas) pada seorang laki – laki baru dikenal dengan ciri memakai masker memakai topi kemudian yang bertransaksi saat itu penjualnya dengan Tersangka Inisial AWR untuk Tersangka Inisial DY menunggu didepan Gang. Selanjutnya setelah merekameninggalkan tempat saat melintas di tkp Jl.Krembangan diberhentikan dan dilakukan penggeledahan diketemukan 1 poket plastik kecil berisi kristal putih yg diduga,” jelasnya.

Kedua tersangka mengaku menggunakan barang haram tersebut untuk menghilangkan rasa capek. Barang bukti yang berhasil diamankan oleh pihak kepolisian adalah 1 (satu) poket plastik kecil berisi kristal putih yg diduga narkotika jenis sabu-sabu dengan berat kotor beserta pembungkusnya 0,23 gram. Atas perbuatannya kedua tersangka dijerat dengan Pasal yang Disangkakan : Pasal 114 ayat (2) Subs. 132 ayat (1) Subs. 112Ayat (1), UU. RI No.35 tahun 2009, tentang Narkotika, Dengan ancaman hukuman paling singkat (enam) tahun penjara. (RED)

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda