Surabaya, BeritaTKP.com – Ada cerita yang tersisa dalam kunjunagan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) ke Surabaya kemarin, Rabu (20/04/2022).

Ada seorang bocah umur 6 tahun ‘keleleran’ ditinggalkan ibunya sendirian. Usut punya usut, ibunya ternyata ikut berebut kaos yang dibagikan Presiden Jokowi di Pasar Tambakrejo.

Beruntung bocah perempuan itu tidak dibawa lari orang. Ia ditemukan oleh seorang polwan yang kemudian membantunya mencari si ibu.

cerita bocah yang ditinggalkan ibunya itu bermula saat ratusan ratusan warga terlihat telah memadati sepanjang trotoar Jalan Tambakrejo sejak pukul 13.00 WIB.

Ratusan warga itu bersorak girang saat rombongan presiden sampai di daerah itu. “Pak Jokowi, pak Jokowi, ke sini pak, ke sini,” kata para warga yang hadir.

Setelah keluar dari mobil berwarna hitam, Jokowi tampak menyapa masyarakat dengan ramah dan sederhana. Tak lama, Ia langsung mendatangi warga Surabaya yang menjadi penerima bantuan.

Usai memberikan bantuan, Jokowi tampak memberikan sejumlah kaos berwarna hitam bertuliskan Jokowi di belakangnya.

“Dapat kaos (dari Jokowi). Seneng ini tadi ikut rebutan sama anak saya. Seneng, pengen salaman tapi gak bisa,” kata salah satu warga.

Usai berebut, terdengar pengumuman dari anggota Polwan yang mencari ibu dari seorang anak bernama Keisya. Tampak, anak dengan baju merah tersebut menangis karena bingung mencari ibunya.

“Ini ibuknya mana, namanya Kesya, anaknya siapa ini ada yang tahu? Jangan nangis, tunggu sek. Ibu Tatik, Ibu Tatik mana,” kata Polwan bernama Erina.[ndaa/red]