Surabaya, BeritaTKP – Ditlantas Polda Jawa Timur gelar Silaturahmi Piramida dan Doa Bersama dengan insan Perss sekaligus buka puasa bersama (bukber), yang berlangsung di gedung Mahameru Mapolda Jatim, Kamis (21/4/2022).

Kegiatan itu juga menghadirkan ustad kondang dari Bojonegoro KH Anwar Zhaid, yang memberi siraman rohani sebelum buka puasa bersama berlangsung.

Hadir pada acara Piramida antara lain Dirlantas Polda Jatim Kombes Latief Usman, Wadir Lantas AKBP Didit, Kasubdit Reqident Ditlantas Polda Jatim AKBP Rofiq, Kabid Humas Kombes Dirmanto dan Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Jatim AKBP Sinwan serta para Kasat Lantas maupun Pejabat Utama Ditlantas.

Pada kesempatan itu, Dirlantas Polda Jatim Kombes Latif Usman menyampaikan tujuan giat Piramida untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan dalam rangka operasi kemanusiaan Ketupat Semeru 2022.

Selain itu, kegiatan Piramida juga untuk lebih bersinergi antara Polri dengan awak media. “ Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran teman teman Press pada acara yang kami selenggarakan hari ini,” ucapnya.

Sebelum mengakhiri sambutan, Kombes Latif Usman, sembari berkelakar, tiba tiba melontar kuis seputar lalu lintas. Bagi awak media yang bisa menjawab dapat hadiah. Alhamdulillah diantrara awak media juga bisa menjawabnya.

Diantara pertanyaan yang disampaikan oleh Dirlantas Polda Jatim terkait “Janur Kuning”. Selintas pemberian tanda “ Janur Kuning” bagi pengemudi kendaraan bermotor yang terbukti melakukan pelanggaran lalu lintas. (Hmsres/Muryati)