Jakarta Selatan, BeritaTKP.com – Usai beberapa waktu menjadi buronan polisi akhirnya jajaran Satuan Reserse Polres Metro Jakarta Selatan berhasil menangkap M Ruhan, sales Dealer Honda MT Haryono, Jakarta Timur, yang viral usai menipu konsumennya. Ruhan ditangkap di wilayah Sukabumi, Jawa Barat.

“Iya betul sudah ditangkap,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Ridwan Soplanit, Selasa (26/4/2022).

Ridwan menyebut Ruhan ditangkap di wilayah Sukabumi. Dia ditangkap pada Minggu, 24 April 2022 kemarin.

“Telah ditangkap dan diamankan tersangka penipuan dan penggelapan atas nama Muh Ruhan di Yalindung, Sukabumi, Jawa Barat,” beber Ridwan.

Polisi sendiri belum membeberkan lebih jauh perihal kasus ini. Ridwan hanya menyebut tersangka saat ini dibawa ke Polres Jaksel untuk dilakukan pemeriksaan.

“Selanjutnya tersangka dibawa dan diamankan Unit Resmob Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan,” kata Ridwan.

Cerita korban bermula saat korban hendak membeli mobil dan melihat-lihat iklan melalui internet. Dia kemudian menghubungi salah satu nomor penjual mobil dan penjual tersebut mengaku merupakan sales resmi di dealer MT Haryono.

Singkat cerita, korban mendatangi dealer tersebut dan bertemu dengan terduga pelaku, bahkan korban sempat diajak melihat-lihat unit mobil.

Usai sepakat dengan harga, korban mentransfer uang senilai puluhan juta ke rekening terduga pelaku dan pelunasanya sekitar Rp 134 juta ke rekening dealer tersebut.

Kecurigaan pun muncul hingga membuat korban mendatangi dealer tersebut untuk mendapat konfirmasinya. Rupanya, korban ternyata ditipu oleh sales tersebut. (RED)