Sumedang, BeritaTKP.com – Jalur tengah arus mudik di wilayah Cireki, Kecamatan Tomo, Sumedang, Jawa Barat, ambles. Petugas berupaya memperbaiki jalan.

Rekayasa lalu lintas juga tengah diupayakan. Buka tutup arus kendaraan besar dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan.

Kendaraan kecil diminta untuk menggunakan jalur lain. Petugas saat ini tengah berupaya memperbaiki kondisi jalan yang ambles.

“Situasi arus lalu lintas di titik tanah ambles Cireki, Tomo, bergulir terus. Kami melaksanakan prioritas arus lalu lintas dari arah Sumedang menuju Cirebon,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Sumedang, Kiki Hartaki, Rabu, 27 April 2022.

Meski sudah diaspal, jalan tersebut kembali ambles sedalam 39 sentimeter. Kondisi ini disebabkan curah hujan yang tinggi, ditambah banyaknya kendaraan besar yang melintas.

Para pemudik diharapkan tidak melintasi jalur penghubung Bandung ke Cirebon ini. Namun, jika tetap ada yang melintas diharapkan tetap berhati-hati karena jalur juga dalam kondisi licin. (RED)