Kediri, BeritaTKP – Pada Selasa sore (25/4) melintas pengendara Vespa Warna biru muda telur asin terlihat sedang melintasi Jembatan Brawijaya Kota Kediri, Selasa sore (25/4) di Kota Kediri.

Dan setelah didekati Ternyata ia adalah orang nomer satu di Polres Kediri Kota AKBP Wahyudi, S.IK, M.MH.

Pemandangan yang tak biasa dimana seorang Kapolres Kota berkeliling Kota Kediri jelang magrib mengendarai vespa berwana biru muda dengan mengenakan alat pengaman saat berkendara dan bersarung serta memakai ‘sandal jepit’.

Gus yudi panggilan akrab sapaannya sempat menghampiri salah satu Jukir musiman di jalan doho, “Saya ndak tau mas kalau itu Pak Kapolres, lha sarungan, naik vespa pakai sandal jepit. Tadi nyamperin saya agar menata parkir yang benar di Jalan Dhoho. Apalagi saat ini Jalan Dhoho memang padat orang belanja jelang lebaran. Setelah menyapa kemudian meneruskan jalan lagi.”

Ketika dikonfirmasi saat berhenti di lampu merah Jalan Brawijaya Kota Kediri Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi ternyata ingin melihat situasi keamanan di lapangan “Tidak harus berseragam lengkap, naik vespa , sarungan sandal jepitan juga tidak apa-apa. Apalagi menjelang berbuka puasa. Saya hanya memastikan keamanan dan biar bisa lebih dekat dengan masyarakat.”

Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi melnjutkan ” Saya lebih bebas dan enjoi turba tanpa harus berpakaian resmi, keliling lihat sikon kota kediri dalam persiapan jelang ramadhan ini, Kediri kota kami harapkan aman tenteram dan damai.”(Muryati)