Humas Polres Pangkalpinang, BeritaTKP.com – Kepala Kepolisian Resor Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, S.IK, M.H, didampingi Kabag Ops AKP Rais Muin S.IK dan Kasi Humas Polres Pangkalpinang AKP Agus Widodo,   mengecek dan memastikan kesiapan Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) dalam Operasi Ketupat Menumbing 2022 dalam rangka pengamanan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H , Rabu (27/4/2022).

Beberapa hal yang dicek oleh Kapolres yakni kesiapan dan kelengkapan personel pengamanan.  Data-data, dan penunjang sarana prasarana Pospam dan Posyan Ops Ketupat Menumbing 2022.

“Hari ini kami melakukan pengecekan seluruh kesiapan Pospam dan Posyan Ketupat Menumbing 2022 yang ada diwilayah hukum Polres Pangkalpinang serta memberikan motivasi dan arahan kepada personel yang bertugas,” ucap Kapolres.

Kapolres mengatakan, untuk pengamanan lebaran tahun ini, Polres Pangkalpinang  telah menyiapkan 1 Pos Pengamanan (Pos Pam), 2 Pos Pelayanan (Pos Yan) dan 2 Pos Terpadu.

“Untuk Pos Pam bertempat di Pos Kota (BTC), Pos Yan di Jalan Mentok dan Selindung, sedangkan Pos Terpadu kita dirikan di Pelabuhan Pangkalbalam dan Bandara Depati Amir,” ungkap Kapolres.

Kepada para pemudik, Kapolres juga menghimbau walaupun saat ini pandemi sudah menurun, kita tetap harus menjaga protokol kesehatan dimana masyarakat dapat melakukan mudik secara aman dan sehat. Dan bagi warga yang mudik dan meninggalkan rumah, sebelumnya sudah menginstruksikan ke anggota Bhabinkamtibmas untuk di data dan dilakukan pengamanan serta patroli.

“Kita sudah membentuk patroli Quick Respon, dimana kita sudah tempatkan personil Pospam dan Posyan sehingga Patroli Quick Respon tersebut siap digerakkan sewaktu-waktu untuk melakukan patroli ke rumah-rumah yang ditinggalkan penghuninya mudik lebaran,”  jelas Kapolres.

Kapolres juga meminta kepada seluruh personel yang bertugas untuk saling menjaga kesehatan,  menjaga stamina dan menjaga diri.

“Utamakan kerjasama dan koordiansi dengan instansi terkait,  Karena selain mengamankan aktivitas masyarakat, kita juga harus waspada terhadap terjadinya aksi kriminalitas maupun aksi terorisme,” tutup AKBP Dwi Budi. (FTY)