Kediri, BeritaTKP.com – Keberadaan manusia silver di perempatan-perempatan jalan memang banyak dikeluhkan masyarakat. Oleh sebab itu, polisi bergerak menertibkan mereka.

Seperti dilakukan kepolisian Kediri bersama pemda setempat hari ini, Kamis (28/04/2022). Mereka melakukan operasi gelandangan dan pengemis serta manusia silver di sejumlah titik jalan.

Dijelaskan Kanit Samapta Polsek Kediri Kota IPTU Henry Mudi Yuwono, operasi Gepeng dan manusia silver bertujuan untuk menertibkan keberadaan mereka yang kini mulai marak terjadi di jalanan.

“Khususnya di setiap perempatan jalan Raya yang sangat mengganggu kelancaran arus lalulintas maupun keselamatan diri Gepeng dan manusia silver dan pengguna jalan raya,” katanya.

“Kegiatan operasi tersebut dilaksanakan menyusul adanya keluhan dari masyarakat terkait keberadaan sejumlah gepeng dan manusia silver yang mangkal di tempat traffic light jelang lebaran yang dinilai cukup meresahkan,” ujarnya menambahkan.

Dalam operasi tersebut petugas gabungan melakukan penyisiran dari jalan Hasanudin- Imam Bonjol – PK. Bangsa – Jl. Airlangga dan Hayam wuruk serta tempat tempat yang sering digunakan untuk mangkal.

Dari operasi tersebut petugas gabungan berhasil mengamankan 4 orang manusia silver dan bawa ke ruang unit samapta polsek kediri kota untuk di beri pengarahan dan pembinaan.[ndaa/red]