Bondowoso, BeritaTKP.com – Truk mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Slamet Riyadi, Kelurahan Patrang, Jember, Jawa Timur, Rabu (27/4/2022) malam. Kecelakaan diduga akibat sopir mengantuk. 

Dump truk tersebut terguling melintang di tengah jalan, usai menabrak tiang listrik di bahu jalan. Kecelakaan tersebut terjadi persisnya di depan toko retail modern.

Kapolsek Patrang AKP Heri Supadmo mengatakan, pihaknya melakukan pemeriksaan dan mengumpulkan keterang dari saksi-saksi di lokasi kejadian.

“Iya tadi ada kecelakaan sekitar sejam yang lalu. Diduga laka tunggal. Tepatnya utara Mapolsek Patrang. Anggota kami masih di lokasi untuk pulbaket (pengumpulan bahan bukti keterangan). Selanjutnya untuk penanganan kecelakaan dilakukan Unit Laka Lantas Polres Jember,” kata dia, Kamis,(28/4/2022).

Sementara, Kanit Laka Satlantas Polres Jember Ipda Kukun Waluwi Hasanuddin, mengatakan kecelakaan terjadi di jalur utama menghubungkan Bondowoso dan Jember.

“Kami masih pulbaket,(pengumpulan bahan dan keterangan) bersama anggota. Beruntung arus lalin (lalu lintas) tidak terlalu ramai. Ini upaya untuk memindahkan truk ke bahu jalan dan nanti dimungkinkan untuk diderek,” katanya.

“Terkait korban yakni sopir truk, masih kami cari informasinya, juga penyebab pasti kecelakaan. Info sementara laka tunggal,” sambungnya.

Terkait kecelakaan tersebut, warga setempat berhamburan keluar rumah untuk melihat kondisi truk nahas tersebut.

Salah seorang warga Samsul mengatakan, kecelakaan itu terjadi diduga karena sopir mengantuk.

“Terus menabrak tiang listrik. Saya tidak tahu pasti. Katanya orang yang tadi kebetulan melintas. Terus terguling melintang gini. Sopirnya juga masih dibantu keluar dari truk. Karena posisi truknya terguling di tengah jalan,” ujarnya.[ndaa/red]