Surabaya, BeritaTKP.com – Beberapa waktu lalu heboh seorang pria terduga pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) meloncat ke kalut di Jembatan suramadu saat ditangkap.

Sejak beberapa hari lalu, usai melompat, pria tersebut sempat menghilang. Sampai akhirnya Ia ditemukan sudah jadi mayat, Kamis (28/04/2022). Belakangan diketahui identitas maling motor itu bernama Taufiqqur (25) warga Bangkalan.

Jenazah Taufiq ini ditemukan tersangkut perangkap ikan milik nelayan yang terpasang di dekat Makam Keramat Sumbo sekitar pukul 05.00 WIB.

Seperti dijelaskan Kanit Reskrim Polsek Kenjeran AKP Soeryadi, sementara ini jasad pelaku telah berada di kamar mayat RSUD dr. Soetomo. Jenazah itu memiliki kesamaan dengan pelaku curanmor di Kecamatan Taman Sidoarjo yang lompat setelah diamankan keluarga korban.

 

“Iya itu identik Mas. Kalau kita cocokan dengan video kemarin, kan bajunya itu sempat lepas. Celananya juga sama hitamnya. Kami sudah hubungi keluarganya di Bangkalan,” Kamis (28/4/2022) siang.

Sebelumnya diberitakan, usai viral video terduga pelaku pencurian curanmor yang menceburkan diri ke selat Suramadu, Selasa (26/04/2022), Polsek Kenjeran memastikan terduga pelaku mencuri motor di Taman Sidoarjo.

Hal tersebut disampaikan Kanitreskrim Polsek Kenjeran Iptu Suryadi ia mengatakan telah berkoordinasi dengan Polsek Taman dan membenarkan peristiwa tersebut.

“Itu ambil motor di Taman Sidoarjo, Selasa (26/04/2022) pukul 02.00 WIB korban parkir motor dan tau hilang saat jam 07.00 WIB,” ujar Suryadi, Rabu (27/04/2022).

Suryadi menambahkan, jelang satu jam, anggota keluarga lalu menyanggong motornya di Jembatan Suramadu. Saat menunggu, tiba-tiba motor dengan ciri-ciri serupa motor korban melintas dan dikendarai terduga pelaku pencurian.

“Itu kejadian (maling nyebur laut) pagi sekitar jam 10. Itu ceritanya terduga pelaku dipecok di kilometer 1 jembatan Suramadu dan ketangkap,” katanya menegaskan.[ndaa/red]