Jakarta, BeritaTKP.com – 11.300 Penumpang mudik gratis yang diselenggarakan oleh Polri Tahun 2022 hari ini telah diberangkatkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Polri menyelenggarakan mudik gratis ke berbagai wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dan Jawa Timur.

Di kawasan Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Jumat (29/4/2022), pukul 10.11 WIB, terlihat Sigit tiba di lokasi. Sigit langsung mengecek kesiapan bus yang hendak berangkat dan sempat berinteraksi dengan para pemudik.

Selain Sigit, hadir juga Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sigit mengatakan 11.300 pemudik hari ini berangkat menuju wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dan Jawa Timur. Sigit menyebutkan mudik gratis ini diikuti oleh berbagai profesi, mulai dari tukang cukur hingga Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Baru saja kita melepas mudik gratis yang tahap ketiga karena memang kita lakukan berturut-turut dari mulai dua hari yang lalu dan hari ini memang yang terbesar kurang lebih 220 bus yang kita lepas

“Dengan tujuan mudik wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, dan Jawa Timur, di mana rata-rata diikuti oleh saudara-saudara kita ada pedagang kaki lima, tukang cukur, kemudian juga beberapa jenis pekerjaan dan juga ada ASN dan sebagian porfesi yang lain,” sambungnya.

Sigit mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan melaksanakan vaksin booster agar memiliki imunitas sehingga angka COVID-19 bisa tetap dikendalikan.

“Tentunya juga kita selalu ingatkan agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan. Tolong untuk laksanakan vaksin booster yang ketiga sehingga pada saat kita bertemu dengan keluarga dengan sanak saudara kita sama sama memiliki kekebalan atau imunitas,” tutur Sigit.

“Tentunya bagaimana kita melaksankan mudik ini dengan nyaman namun disatu sisi kita harus tetap menjaga mudik kali ini masyarakat kita harus tetap sehat sehingga pasca Idul Fitri angka COVID, laju COVID bisa kita kendalikan,” tambahnya. (RED)