Bangka, BERITATKP.COM – Acara silaturahmi dibuka Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan ,S.H,S.I.K,MScdigedung Tri Brata Polres Bangka tadi pagi.

Dalam sambutanya Kapolres Bangka mengingatkan agar awak media selalu meningkatkan kemampuan,kompetensi, dan kapabilitas, agar bisa memberikan informasi dengan pemberitaan yang baik dan benar sesuai data dan fakta serta mampu  melahirkan  berita yang edukatif kepada masyarakat.

Dimana peran insan Pers juga sebagai kontrol sosial. Awak media  sebagai mitra Polres Bangka sangat membantu fungsi dan tupoksi kepolisian dalam menjalankan fungsi utamanya menjaga Kamtibmas.Agar pemberitaan mampu mengubah Idiom “Bad News is Good News” menjadi Good News is Good News.”

Dalam acara silaturahmi tersebut juga dihadir tokoh masyarakat dan ketua Astrada selaku mantan jurnalis  Panglima Johan Murod,yang memberikan pandangan tentang fungsi kepolisian dalam mengawasi dan mempedomani masalah hukum penambang rakyat yang sedang viral saat ini  dilokasi Jalan Laut Sungailiat.

Didampingi sekretaris PWI Bangka Ardan  juga memberikan masukan terkait pelayanan publik yang telah diberikan pihak Polres Bangka kepada awak media terutama dalam hal kecepatan mendapatkan informasi pemberitaan tentang kasus yang sedang ditangani.dan juga mengenai kemajuan sarana serta prasarana gedung Pelayanan Publik sejak dijabat Kapolres AKBP Indra Kurniawan selama 4 bulan menjadi pimpinan di polres Bangka.

Diakhir sesi  acara selain berdialog , Kapolres juga secara simbolis memberikan bingkisan dan melakukan foto bersama awak media. (FITRIYDI)