Humas Polres Pangkalpinang, BeritaTKP.com – Pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Polres Pangkalpinang melakukan penjagaan di sejumlah lokasi wisata di Kota Pangkalpinang. Selain menjaga titik vital tersebut, Kepolisian juga akan melakukan pengawasan untuk memastikan berjalannya protokol kesehatan di lokasi wisata.

Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, S.IK M.H, mengatakan penjagaan lokasi wisata di Pangkalpinang sejalan dengan instruksi Kapolri, Jenderal. Pol. Listyo Sigit Prabowo. Saat ini Polres Pangkalpinang beserta Polsek jajaran sudah melakukan pemetaan di lokasi wisata yang bakal ramai dikunjungi masyarakat saat liburan.

“Nantinya mulai dari personel Polres sampai Polsek jajaran kami tugaskan di tempat-tempat wisata tersebut,” kata Kapolres Pangkalpinang, Kamis (5/5).

Selain itu, anggota yang berjaga akan secara rutin mengimbau warga yang berada di lokasi wisata untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, serta menghindari kerumunan.

“Ya, kalau ada kerumunan akan langsung kami himbau. Yang tidak pakai masker langsung kami berikan masker,” terang Kapolres Pangkalpinang.

Kapolres juga menghimbau para pengelola lokasi wisata untuk menjalankan himbauan pemerintah. Salah satunya dengan menyediakan tempat mencuci tangan serta memperbanyak informasi dan imbauan untuk mematuhi prokes.

“Dengan meningkatnya kesadaran masyarakat mematuhi prokes, harapannya pandemi ini segera berakhir dan situasi kembali normal,” pungkasnya. (Fitriyadi)