Guna Memberi Kesadaran Pada Pengguna Jalan, Satlantas Polres Sumenep Lakukan Oprasi Rutin

pemeriksaan polisiSumenep, BeritaTkp.com – Guna memberikan kesadaran masyarakat pengguna jalan untuk tertib berlalu lintas, Sat lantas Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur melakukan Oprasi rutin, oprasi kali ini dipusatkan di depan gereja gunung karmil Jl. Slamet Riyadi, Desa Pabian, Kecamatan Kota. Kamis (14/1/2016).

Kasat Lantas Polres Sumenep AKP Nadzir Syah Basri, SH, melalui Kanit Turjawali Paminto mengatakan, Oprasi rutin ini sengaja ditingkatkan untuk memberikan kesadaran masyarakat pengguna jalan untuk tertib berlalu lintas.

Dalam Oprasi ini Satlantas Polres Sumenep berhasil melakukan tindakan terhadap pengemudi roda dua sebanyak 61 tilang dan 2 sepeda motor tanpa surat-surat. “Dalam Oprasi ini ada sekitar 14 personil yang di turunkan untuk melaksanakan Oprasi rutin,”kata Paminto.

Menurut paminto, Tujuan dalam Oprasi ini, untuk mempersempit terjadinya pencurian kendaraan bermotor dan menekan daripada angka kecelakaan lalu lintas. “Kita lihat sendiri di Kabupaten Sumenep setiap hari terjadi pencurian sepeda motor,”terang Paminto.

Paminto berharap para pengerdara baik roda dua maupun roda empat, pengguna jalan berhati-hati, karena menurutnya jalan ini milik kita semua untuk itu pintanya patuhilah rambu-rambu lalu lintas dan tertib berlalu lintas. “Bagi roda dua pakailah helm Standart baik siang hari maupun malam hari dan menyalakan lampu,”Tukasnya.(Eko)