Bekasi, BeritaTKP.com – Jalan Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat, sejak pagi tadi mengalami macet. Pihak kepolisian memprediksi lonjakan kendaraan akan terjadi pada siang ini hingga sore hari nanti.

“Masih kita prediksi. Siang hari menuju sore hari biasanya. Kita menambah jumlah personel di lapangan, untuk memberikan kelancaran dalam arus balik,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Hengki, Sabtu (7/5/2022).

Kemacetan di Kalimalang terjadi karena tol arah Cikampek ditutup untuk one way arah Jakarta. Hal itu menyebabkan kendaraan yang hendak melintas menuju arah Cikampek dikeluarkan di Kalimalang.

“Bukan kemacetan, memang ada antrean karena sedang diberlakukan one way dari Jawa menuju Jakarta. Kendaraan yang dari Jakarta menuju Jawa itu lewat arteri,” kata Hengki.

Hengki mengatakan antrean kendaraan terjadi dari Jalan Sumber Artha hingga Gerbang Tol Bekasi Barat. Dia mengatakan kendaraan masih bisa berjalan meski perlahan.

“Jalan semua lewat arteri. Kepadatan memang ada sampai sana (Jalan Sumber Artha). Memang jumlah kendaraan agak ramai, tapi semua tetap berjalan. Tapi memang berbeda dari hari biasa, ini arus balik,” kata dia.

Dia berharap para pengemudi bisa bersabar. Dia berharap para pengemudi memastikan kendaraannya dalam kondisi layak jalan sebelum berangkat.

“Harus sabar tidak boleh ngebut karena kondisi sedang ramai. (pengemudi) tetap lakukan perjalanan dengan persiapan diri, Pastikan kondisi fisik dalam keadaan sehat, kendaraan juga sehat,” ujarnya. (RED)