Gresik, BeritaTKP.com – Mayoritas masyarakat di Desa Gredek Kecamatan Duduksampeyan bekerja sebagai petani. Maka dari itu, Kepala Desa Gredek Muhammad Bahrul Ghofar terus berinovasi.  Salah satunya dengan mengoptimalkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), Dana Desa (DD) dan swadaya masyarakat untuk peningkatan produksi pertanian.

“Salah satu yang menjadi prioritas adalah meningkatkan produkrivitas wilayah pertanian, karena salah satu potensi di Desa Gredek yang adalah pertanian dengan potensi  275 Ha luas lahan baku yang masuk menjadi lahan LP2B ,” ujarnya, Minggu (8/5).

Untuk meningkatkan potensi pertanian itu, pihaknya memperbaiki berbagi infrastruktur untuk menopang kelancaran pertanian yang hari ini bisa dirasakan masyarakat. Menurutnya, pembangunan jalan usaha tani baik mengunakan anggaran APBD, DD dan swadaya masyarakat sehingga akses ke wilayah pertanian mudah dan menekan biaya angkut hasil tani. Pihaknya juga rutin melakukan pengerukan waduk sebagai tempat penampungan air saat musim hujan untuk pengairan sawah dan tempat budidaya ikan air tawar.  Untuk memberantas hama, pihaknya menggunakan cara yang alami dengan

” Perbaikan infrastruktur pertanian yang menjadi prioritas itu, secara tidak langsung sudah meningkatkan potensi dan produktivitas perekonomian masyarakat khususnya warga Desa Gredek, ” pungkasnya. (Din/RED)