Jakarta Utara, BeritaTKP.com – Akibat tak menjaga jarak satu sama lainnya kecelakaan beruntun di Tol Ancol KM 19.600 Halai mengarah ke Pluit, Jakarta Utara, pagi tadi tak dapat terhindarkan. Ada 8 kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun di lokasi tersebut.

Kasar PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno mengatakan peristiwa itu terjadi pada pukul 09.30 WIB. Dia menyebut peristiwa itu bermula dari salah satu kendaraan yang mengerem mendadak.

“Kendaraan kedelapan dari Tanjung Priok tiba di TKP Km 19.600 lajur tiga. Tiba-tiba kendaraan nomor satu mengurangi kecepatan,” kata Sutikno, Jumat (13/5/2022).

Sutikno mengatakan pengeraman mendadak itu memicu kecelakaan beruntun. Pasalnya, kendaraan di belakang tidak menjaga jarak hingga membuat kecelakaan tidak terhindarkan.

“Kendaraan kedua dan seterusnya kendaraan kedelapan di belakang tidak dapat menjaga jarak sehingga terjadi tabrakan beruntun,” ujar Sutikno.

Sutikno mengatakan kedelapan kendaraan itu mengalami kerusakan di bagian depan dan belakang mobil. Dia menyebut arus lalu lintas masih berjalan normal usai terjadinya kecelakaan tersebut.

Lebih lanjut dia mengatakan tidak ada korban jiwa dari kecelakaan beruntun 8 mobil itu. Peristiwa itu menyebabkan kerugian materi.

“Korban jiwa nihil,” pungkas Sutikno.(RED)