Tulungagung, BeritaTKP – Pada Jumat, (13/05/2022) sekitar jam 17.45 WIB, Gudang milik Pabrik Kacang Shanghai Gangsar masuk Dusun Pacitan Rt.02 /Rw.02 Ds./Kec. Ngunut Kabupaten Tulungagung terbakar dan api dengan cepat melalap seluruh isi gudang.

Menurut Kapolsek Ngunut Polres Tulungagung Kompol Rudi Purwanto, SH kebakaran ini pertama kali diketahui oleh Sumani (55) salah satu warga sekitar gudang tetsebut yang melihat ada asap tebal dengan api yang besar berasal dari sebuah bangunan Pabrik Shanghai Gangsar, yang langsung memberitahu Satpam yang berjaga dibagian depan pabrik.

Kemudian satpam pabrik mengetahui ada kebakaran dengan dibantu warga berusaha memadamkan api menggunakan alat pemadam kebakaran yang tersedia namun karena api mulai membesr salah satu satpam menghubungi Dian alias Didin menantu pemilik pabrik itu, dan langsung menghubungi Polsek Ngunut untuk laporan atas kebakaran itu.

Mendapat laporan adanya kebakaran Polsek Ngunut menghubungkan ke Pemadam Kebakaran dan petugas Polsek Ngunut langsung meluncur ke TKP, disusul 5 (lima) unit mobil Damkar Kab.Tulungagung yang tiba dilokasi dan pada pukul 20.00 Wib, api berhasil dipadamkan “Dengan adanya kejadian kebakaran tersebut pemilik H. SUTRIMO mengalami kerugian materiil kurang lebih sebesar Rp 1.500.000.000,- (satu milyar lima ratus juta rupiah).”jelasnya Kapolsek Ngunut.

Menurut keterangan Saksi 2, YONO, bahwa gudang tersebut merupakan gudang tempat penggorengan kacang shanghai yang sudah selesai proses penggorengan pada hari ini sekitar pukul 16.00 Wib.

Dari hasil olah data dan olah TKP Kebakaran gudang ini ada dugaan api berasal dari hubungan arus pendek listrik (konsleting) dari salah satu alat pengatur suhu dan karena gudang itu berisi kayu dan triplek yang mudah terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. (Dlg)