Jakarta, BeritaTKP.com – Massa buruh yang menggelar aksi nasional dalam rangka perayaan puncak Hari Buruh atau yang dikenal May Day Fiesta 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Sabtu (14/5).

Sejumlah mobil taktis kepolisiaan pun disiagakan untuk menganankan aksi tersebut, mobil taktis yang bersiaga yakni Mobil Pengurai Massa (Raisa) dan Barracuda.

Kedua mobil tersebut terlihat terparkir di Zona 10 Stadion GBK. Baca juga: Besok Ada May Day Fiesta, Masyarakat Diminta Hindari Kawasan GBK Selain mobil taktis Polri, terdapat juga ambulance yang terparkir di area tersebut.

Adapun, petugas kepolisian pun juga bersiaga di kawasan tersebut. Sementara, di lingkungan ini juga terlihat sejumlah buruh yang berkumpul.

Beberapa buruh terlihat masih berkumpul di luar halaman Stadion GBK, sejauh ini, gerbang-gerbang untuk masuk area pun masih ditutup. Sebelumnya, massa buruh sempat berkumpul di Stadion GBK.

Mereka awalnya terlihat berdatangan bersama rombongan menggunakan armada bus. Setelah berkumpul, mereka terlihat melakukan longmarch menuju Gedung DPR RI. Adapun rute yang diambil ialah melaui Jalan Gerbang Pemuda, kemudian berjalan kaki menuju Jalan Gatot Subroto.

Aksi unjuk rasa tersebut rencananya digelar mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB. Setidaknya mereka akan menyampaikan 18 tuntutan dalam aksi ini. (RED)