Karaoke Keluarga POP CITY, Diduga Salahi Aturan

IMG_20160118_164932Surabaya, BeritaTkp – Tempat Karaoke keluarga adalah suatu usaha komersial yang menyediakan fasilitas tarik suara yang mengandung unsur hiburan. Hanya saja, dalam perkembangannya tempat karaoke keluarga yang berada di wilayah Surabaya diduga sering disalahgunakan menjadi media dan sebagai transit prostitusi terselubung.

Dari temuan awak media ini di lapangan, berbagai cara ditempuh manajemen karaoke keluarga termasuk POP CITY yang lokasi di Jalan Krampung, Surabaya. Dalam hal ini, Pop City menyediakan satu room yang ada fasilitas kamar mandi dalam ruangan tersebut. Karaoke keluarga POP CITY yang menyediakan room ada fasilitas kamar mandi, hanya roon nomer 21 yang letaknya dilantai dua (2). Karaoke Keluarga ini memang sudah lama beroperasi, tapi belum pernah tercium pihak instansi terkait, khususnya Satpol PP kota Surabaya. Dilantai 2 juga terdapat ada ruang tunggu, disinyalir tempat mangkalnya para pemandu lagu (PL).

Lengkap sudah pihak manajemen POP CITY yang menyediakan room dengan fasilitas kamar mandi didalam dan tempat mangkal para PL. Adanya fasilitas tersebut, bisa berdampak ada dugaan kuat akan dijadikan ajang tempat “esek-esek” terselubung. Dari hasil penelusuran media ini, sempat terdengar nyanyian PL yang membenarkan adanya room yang kamar mandi dalam.

“Memang benar mas, room 21 yang ada di lantai 2 ada kamar mandinya, emang itu nyalahi aturan ta”ungkap PL yang sering mangkal di POP CITY.

Lemahnya pengawasan tanpa pengecekan lokasi oleh dinas pariwisata dan Satpol PP kota Surabaya, diduga bisa dimanfaat dan pastinya akan disalahgunakan tempat tersebut jadi ajang serta transitnya prostitusi terselubung. Apakah dibenarkan karaoke keluarga seperti POP CITY menyediakan room yang didalamnya ada kamar mandi dalam?..(h’yanto/doel)