Ketua KPPS di TPS Banyuwangi Meninggal, Sempat Sesak Napas

5
ILUSTRASI.

Banyuwangi, BeritaTKP.com – Seorang pria bernama Dul Hanan (50), yang menjadi ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di tempat pemungutan suara (TPS) 18, Dusun Pasinan, Desa Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, meninggal dunia pada Rabu (14/2/2024) kemarin.

Pengawas TPS 18 Desa Sungojuruh bernama Khoirul Anam menuturkan bahwa sebelum dinyatakan meninggal dunia, Dul sempat mengeluh pusing dan sesak napas saat melakukan rekapitulasi penghitungan suara DPR RI, tepatnya sekitar pukul 14.00 WIB.

Ia kemudian minta pertolongan untuk dibawa ke Puskesmas. Selang beberapa waktu, dibawa ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah karena kondisinya semakin memburuk. “Setelah dibawa ke rumah sakit langsung mendapatkan penanganan dari dokter. Kemudian sekitar pukul 18:05 WIB dinyatakan meninggal dunia,” kata Khoirul.

Atas peristiwa ini, KPU Kabupaten Banyuwangi berharap seluruh KPPS yang bertugas untuk memperhatikan kesehatannya selama bertugas. Jika terasa capek diminta jangan memaksakan untuk segera menyelesaikan proses rekapitulasi perhitungan suara. “Kalau capek bisa gantian atau istirahat dulu, dan dikomunikasikan dengan saksi dan PTPS,” ujar Komisioner KPU Kabupaten Banyuwangi, Dian Purnawan. (Din/RED)